Rabu, 04 April 2012

wsbk : beban berat eddie la marra

Tekanan itu berasal dari Motornya sendiri
meraih pole position dan finis diposisi ke 3 diatas motor yang benar benar baru, memang merupakan sebuah prestasi luar biasa. Terlebih jika hal itu diperoleh oleh pembalap muda, Eddie La Marra kelahiran 22 tahun yang lalu. Namun sepertinya pole position dan posisi ke “3″ saja tidak cukup bagi Eddie La Marra … Kenapa Demikian ?
Prestasi Carlos Checa diatas 1198 turut menambah beban La Marra
dominasi Checa di kelas WSBK diatas motor Ducati 1198 dan keberhasilan Davide Gugliano menjadi juara dunia FIM Superbike Stok 1000 tahun lalu  memang merupakan pembuktian bagi Ducati bahwa meski motor tersebut sudah “pensiun” dari lini produksi dan merupaka teknologi tahun 2006, teteapi bagi La Marra hal tersebut merupakan beban. Karena publik terlanjur mengharapkan dominasi total La  Marra datas 1199 Panigale S nya.
padahal faktanya tidak demikian, sebagai motor baru, settingan suspensi bagi 1199 Panigale nyaris “belum ketemu” berbanding terbalik dibandingkan dengan 1198 yang memang sudah memiliki set-up yang pas. Artinya meski diatas kertas  1199 Panigale jauh lebih powerfull dibandingkan 1198 tetapi dalam balapan Set up motor adalah segala galanya, dan justru disitulah hal yang belum dimiliki La Marra saat ini !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar