Rabu, 04 April 2012

yamaha yzf r1 – france world endurance racing

Yup, Prancis memang suka balap “ketahanan”
tentunya kita pasti kenal dengan “le mans 24 hour” alias balap ketahanan 24 jam. Nah sebenarnya balap ketahanan tidak hanya pada mobil, pada motor pun demikian. Memang kita sudah terbiasa dengan balapanan Suzuka 8 hour. Tetapi sebenernya ada lagi yang lebih gila dari suzuka 8 hour, yaitu balap motor 24 jam. Dan yamaha menurunkan tim andalanya : Yamaha France GMT 94 Michelin Yamalube Team
Berbeda dengan WSBK, motor endurance justru “dipastikan” lebih berat !!!
Di prancis yamaha sangat berkibar. Tak lain juga karena Tech 3 Yamaha pun berpusat disini. Tetapi kita ga bahas soal Cal Crutchlow tetapi mengenai R1 versi balap ketahanan. Motor ini di desain memiliki durabilitas seperti “Tank” dimana hampir di setiap bagian diperkuat oleh carbon fiber. Hal ini di tujugan agar motor tahan ketika menghadapi benturan maupun ketika bagian motor rusak, bisa dengan mudah diganti. Maklum seperti layaknya kendaraan dakkar, semua dibuat “kuat” namun  ”mudah dibongkar pasang”
Motor ini dilengkapi Lampu lho !
yang pasti motor ini lebih mirip motor jalan raya. Karena selain didesain “awet” R1 versi balap ketahanan ini memiliki lampu dan indikator yang menyerupai kendaraan jalanan. Hanya saja jangan harap mendapatkan kaca sepion. Oh yah, perhatikan desain knalpot. Dirancang amat mudah di bongkar pasang !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar